Sunday, March 9, 2008

Keliling Jakarta Naik Busway, Yuuuk!

Perburuan saya ke Toko Buku minggu ini cukup menyenangkan buat saya karena berhasil menemukan sebuah buku saku yang sedang saya butuhkan. Judulnya KELILING JAKARTA NAIK BUSWAY, YUUUK!

Cover Keliling Jakarta

Buat orang yang hampir tidak pernah menginjakkan kaki ke Jakarta kecuali urusan transit di Bandara (eh, itu mah Banten ya??) dan mendadak sekarang ada ‘tuntutan’ untuk sering ke sana untuk urusan pelatihan dan simposium dan datang sendirian, adanya buku ini terasa sangat membantu untuk memuluskan acara saya jalan2 setelah pelatihan dan simposium selesai.

Buku ini selain memuat peta jalur busway beserta haltenya, juga ada petunjuk mengenai tempat2 apa saja yang bisa dicapai dari halte tersebut. Selain itu juga ada daftar rute bus bandara, bus penghubung, bus reguler, kereta api dan titik pertemuannya dengan jalur busway. Ukurannya juga cukup kecil (10 x 15 cm, 76 halaman) sehingga bisa dimasukkan ke dalam saku celana atau masuk dalam tas tangan, dan tidak merepotkan jika kita harus membukanya dalam kendaraan umum. Tidak ketinggalan, buku ini dilengkapi ilustrasi2 kocak dari Muh Misrad alias pembuat komik strip Benny & Mice di KOMPAS MINGGU.

Kesimpulan: Kalo ada orang yang ‘buta’ Jakarta kayak saya dan berminat jalan2 mandiri di sana tanpa taksi atau tanpa macet, buku ini perlu banget untuk dimiliki.

5 comments:

Anonymous said...

sori [OOT]
judul blognya mirip (ngga sama kok..) dgn www.chocoholicdoc.blogspot.com :)

Astri said...

tapi sama dengan blogku yang WP :(

Yusuf Alam Romadhon said...

tapi kalo naik jangan pas hari libur... dulu aku pernah antrinya sampai satu jam lebih

Astri said...

alhamdulillah, minggu lalu naik pas hari libur gak ada masalah.

Anonymous said...

BARU!!! www.jktlinks.com



Menghubungkan semua badan usaha khusus di Jakarta.

Gratis untuk mencatumkan link webside Saudara bulan ini.

Badan usaha tidak mempunyai website???

Kami dapat memberikan paket komplit dengan harga bagus.



Hormat kami,

Jeffrey & Feggy

Managing Director

Jakarta Links



Webshop: http://webshop.jakartalinks.com