Wednesday, May 16, 2007

Hotel Rwanda

Setelah mencari selama 2 tahun, akhirnya dapat juga DVDnya HOTEL RWANDA. Maklum waktu pertama kali rilis masih belum kuat buat beli VCD or DVD yang asli. So, baru bisa kesampaian sekarang.
HOTEL RWANDA yang dibintangi oleh Don Cheadle ini merupakan sebuah kisah nyata saat terjadi peperangan antar dua etnis besar (Hutu dan Tutsi)di Rwanda. Peperangan yang didiamkan oleh negara2 besar di dunia yang menghabiskan 1 juta nyawa dalam waktu hanya 3 bulan saja.
Film ini menggambarkan tentang manager hotel des Mille Collines yang memberikan perlindungan pada penduduk yang menjadi incaran pembersihan etnis, termasuk di antaranya istri dan anak2nya karena mereka berasal dari suku Tutsi.
Kelanjutannya nanti aku ceritain lagi, yang jelas aku nonton bareng satu kotak besar tissue, I cried when I saw this movie, and I don't mind to cry again this time.

3 comments:

Anonymous said...

Boleh tahu info dimana dapetin DVDnya?

Astri said...

Saya beli di toko D' Music Ginat Sun City Mall Sidoarjo. DVDnya yang asli tapi edisi murah, harganya cuma 15 ribu. Kayaknya banyak dijual di berbagai toko CD deh... (Kalo di Surabaya n Sidoarjo ya...)

Daeng Ipul said...

assalamu alaikum..

wah, kalo film Hotel Rwanda emang top abis mbak..

sy juga udah pernah nonton (sampe 2 kali,malah..) benar2 menyentuh..abis nonton sy sangat bersyukur bahwa sy dan keluarga nggak tinggal di daerah konflik kayak gitu, kebayang bagaimana nasib sodara2 kita yang dulunya kena konflik kayak gitu di poso dan Ambon...pasti sangat mencekam...

eh, sampe lupa..salam kenal dulu deh...:)