Thursday, September 15, 2005

Mie Aceh di Surabaya

Di posting berberapa bulan yang lalu tentang Mie Aceh dan Jus Timun saya pernah menulis "...Pengen banget makan Mie Aceh dan minum jus timun lagi, sayang di Surabaya gak ada yang jual :( ..." kini saatnya saya meralat tulisan itu karena di Surabaya sudah ada yang jual Mie Aceh, tepatnya di Carrefour Golden City Mall Surabaya.
Selain Mie Aceh yang dijual seharga 8600/porsi juga dijual Martabak Telur dengan harga yang sama dan Roti Cane seharga 7350/porsi (CMIIW).
Soal rasa, hmmm... gimana ya, agak kurang nendang sih dibandingkan dengan yang dijual langsung di tempat asalnya, ditambah suasana Carrefour yang dingin jadi serasa tidak cocok buat makan makanan yang kecut dan sedikit keueung (betul nggak ya nulisnya?), tapi buat tombo kangen bolehlah...
Kalo roti canenya (dengan taburan gula pasir di atasnya) menurutku masih mending kalo kita cari di Ampel aja timbang beli di Carrefour, kerasa tepung tok, tapi kalo jarak jadi kendala ya bolehlah beli di Carrefour...
Sayangnya kemarin saya nggak nyoba beli martabak telurnya, soalnya ditraktir sih jadi agak sungkan kalo ketauan makannya banyak :)tapi gaya masaknya sama dengan yang di Aceh sana, habisnya yang masak emang dari Pidie (bener ya bang?)
Kesimpulan: Kalo sekedar pengen tahu rasanya bolehlah dicoba, kalo buat tombo kangen boleh juga diicipi...

2 comments:

lennyprehiem93764012 said...

i thought your blog was cool and i think you may like this cool Website. now just Click Here

Muhamad Ratodi said...

beneran ada mie aceh di surabaya ya???
kangen saya sama makanan kampungku :)