Tuesday, December 4, 2007

Oleh - Oleh dari 19th WECOC

19th WECOC (Weekend Course on Cardiology)sudah berlalu beberapa hari yang lalu (cieeee…) tapi masih berkesan banget buat saya :D

Kenapa begitu? Begini ceritanya….

Kesan pertama saat datang ke tempat acar diselenggarakan, waaaah rame ya… Lalu, agak2 hectic juga saat pendaftaran karena menangani rush pendaftar onsite (termasuk saya, karena terlambat membaca jadwal) Sempat agak2 khawatir gak kebagian t4 untuk mini course tapi ternyata kekhawatiran saya tidak terbukti. Jadilah saya mendaftar Mini course ECG dan ACS.

Kemudian masuk mengikuti Plenary Session I dan Pembukaan, kesan berikutnya ontime untuk kategori acara yang diselenggarakan di Indonesia kekeke… Di Surabaya belum pernah nemu acara kedokteran yang ontime mungkin bisa jadi masukan buat penyelenggara acara di Surabaya (termasuk dokterearekcilik). Sempat terlintas apa cuma awalnya aja yang on time ternyata tidak, semua acara berlangsung tepat waktu, termasuk makan siang :D

Kesan mendalam berikutnya adalah saat makan siang, paling tidak ada 3 jenis salad yang berbeda yang muncul saat makan siang dan semuanya favorit saya :D dari salad seafood, salad kentang, salad pasta, dan aduh masih banyak lagi. Jadilah selama di sana gak pernah menyentuh nasi sama sekali.

Untuk mini coursenya sempat ‘muntah-muntah’ waktu kuliah dan melihat contoh2 kasus ECG… Banyak banget!!! Mana habis gak tidur semalaman (inget pre-departure insomnia?) Tapi jadinya lebih gampang baca ECG so, tadi lebih pede waktu dapet pasien AMI di klinik.

Well, sebenernya kursus ACS yang bikin lebih pede ngadepin kasus AMI tadi siang. Bener hands on kursus akhir pekan yang baru lewat…. Pendahuluan sebelum ACLS :)

Yang lucu, selama acara banyak orang foto - foto. Bukan foto2 narsis gitu… Tapi memotret slide presentasi para pembicara terutama bagian bagan2 yang mempermudah pemahaman kita akan materi yang disampaikan? Nyatet? gak akan keburu aja….

Sooo, pengennya sih simposium dan pelatihan asyik kayak gini alias yang bener2 bisa langsung dipraktekin di lapangan juga sering diadain di Surabaya, gak cuma di Jakarta aja. Berat di ongkos dan akomodasinya, meskipun kalo buat acaranya gak seberapa mahal.

Oya, selama acara WECOC ini aku dapet 4 brosur acara yang akan diadain tahun depan :D Waaah, well prepared banget ya, jadi bisa siap2 nabung buat acara2 yang akan datang dan bisa posting buat di blog :D

5 comments:

Anonymous said...

Hehe skp pun bertambah..

Astri said...

itu yang penting :D ikut acara 3 hari dapet 28 skp :D

Anonymous said...

Wah asik neh, btw coursenya dimana dok?? Kapan ada lagi bagi infonya dunk...

Yusuf Alam Romadhon said...

asyiik dooooong..... bisa sekalian reuni....

Herwindo said...

21st Weekend Course On Cardiology Indonesia 2009

"Cardiovascular Medicine for the Next Decade Review & Up-date for Practitioner"

October 30 - November 1, 2009
at Shangri-La Hotel, Jakarta
Indonesia

secretariat:
c/o. National Cardiovascular Center Harapan Kita
PUSDIKLAT Building 5th Floor
Jl. LetJend. S.Parman Kav.87, Slipi
Jakarta 11420
Phone : (62-21) 568-4093, ext.1554 and 3505
Fax : (62-21) 560-8902
Website :Kardiologi FKUI Website
E-mail :wecockardiologi@yahoo.com


Visit Our Website!
---------------------------------------------------------

Wecoc Indonesia 2009 official website or
Wecoc FKUI 2009 official website

---------------------------------------------------------