Monday, April 30, 2007

Travelers' Tale Belok kanan: Barcelona!

Hayah... judul apaan tuh! Travelers' Tale Belok Kanan: Barcelona! adalah judul buku yang saya beli minggu lalu. Eye catching banget judulnya, makanya saya langsung mendatangi tuh buku, n setelah baca sinopsisnya di bagian belakang, langsung saya putuskan untuk membelinya.
Setelah dibaca... Wow keren banget... Seakan2 mengalami perjalanan itu sendiri dan bikin pengen segera backpacking!!!
Penasaran? Ceritanya ada 4 sahabat yang tinggal di 4 negara yang berbeda, salah satu dari mereka mengabari akan menikah bulan depan di Barcelona, sontak ketiga sahabat lainnya tercengang dan segera menyusul ke Barcelona untuk meminta penjelasan tidak sekedar menghadiri pernikahan itu...
Perjalanan keempat sahabat ini(termasuk si calon manten) yang diangkat di dalam buku ini yang membuat saya terngiler-ngiler untuk segera backpacking juga...
Apalagi di antara halaman2 buku cerita ini tersedia rangkaian saran untuk para backpackers, terutama yang baru pertama kali melakukan backpacking.
Kayaknya kalau buat saya ya cukup keliling ASEAN dulu aja deh, nggak usah sampai ke Barcelona (duit dari mana pula :-( )
Oya uniknya buku ini dikarang oleh 4 orang pengarang: Adhitya Mulya, Alaya Setya, Iman Hidajat, dan Ninit Yunita, yang kayaknya mewakili masing2 tokoh dalam buku ini.
Backpacking yuk!!!

5 comments:

Anonymous said...

i've read that book :) buku itu aku hadiahkan buat temenku distin. We are big fans of Adhitya Mulya, (aku sih yang lebih ngefans sebenernya) Plus! backpacking around the world is my wildest dream. So, when i saw that book in Gramed, i just bought it without a doubt. Walopun itu buat kado, tapi kan aku bisa pinjem setelah temenku itu selese baca..hehe(gak mo rugi). My favourite character is Yusuf! of course..sapa coba yang gak gemes sama tingkahnya yang nekad going half way around the world demi his love of his life :) mauuu dooonggg

Anonymous said...

neng...

backpacking yuk, tapi kawasnya harus nunggu gue resign dulu biar dapet pesangon. cerita di buku mah tidak mewakili experience backpacking yang sebenernya. Komo di buku TT mah termasuk katagory luxurious backpacker ceuk urang mah

adhitya said...

makasih ya udah direview ya.

Astri said...

To Adhitya:
wah, saya tersanjung nih anda mau mapir ke blog saya :)
Thank you ya....

CIAO ITALIA! said...

Ciao Italia: Catatan Petualangan Empat Musim
Penulis: Gama Harjono
Penerbit: Gagasmedia, 2008

Sinopsis
Apakah berkeliling Eropa salah satu impianmu? Atau bersekolah di luar negeri dan bergaul dengan teman-teman baru yang selalu haus petualangan? Buku ini mengajakmu untuk melewati ruang-ruang kelas universitas di Italia, galeri seni ternama, sampai pesta-pesta mahasiswa Eropa yang seru.

“Ciao Italia” akan membawamu menikmati tempat-tempat di pelosok Mediterania, mulai dari kota metropolis berusia lebih dari dua milenium hingga desa terpencil yang menyimpan banyak harta karun seni dan kejutan tak terduga (buktikan dengan foto-fotonya yang fantastis). Plus tip backpacking ekonomis: mendapat akomodasi gratis di Eropa, mencari tiket, hostel dan makanan murah selama perjalanan.

Setiap kisah dan suka-duka saat berusaha mengenal Italia, ditoreh dengan sebuah kejujuran dari seseorang yang akhirnya terlalu mencintai negeri Pasta ini.