Thursday, December 14, 2006

Being a Housewife

Dah 3 bulan ini saya kembali ke rumah setelah kelayapan selama 2 tahun terakhir...
Pertama-tama ya agak awkward juga sih diam2 di rumah. Keluar rumah cuma beberapa kali seminggu kalau praktek. Pelan2 mulai membiasakan diri lagi dengan ritme kehidupan rumah setelah menjadi orang lapangan dan serasa 'single' lagi karena ya selalu keluar sendirian ke berbagai penjuru Indonesia dari barat sampai ke timur (belum sampai dari sabang sampai merauke sih soalnya)...
Asli pertama-tama aneh banget, karena niat pertama kali saat sekolah adalah untuk membaktikan hidup bagi kepentingan orang banyak (cieee...)
Tapi setelah di ingatkan suamiku tersayang yang selalu sabar bahwa jihad terbesar adalah di rumah bersama keluarga... saya pelan2 mulai meredam keinginan- keinginan untuk selalu ada di luar.
Berat memang, tapi lama2 ada keasyikan tersendiri dalam keseharian saya yang baru...

2 comments:

cakmoki said...

saya sependapat dengan sang suami, sekaligus berbakti untuk kepentingan orang banyak ... ya praktek itu tadi..
tapi koq beberapa kali seminggu ya ... koq ngga 6 kali (oh lupa, 6 kali kan termasuk beberapa kali hehe)... bilang para guru, praktek itu juga amal ibadah ..
Entah kenapa, saya senang kalo ada sejawat ngeblog, sharing ...
Salam
cm :)

Yusuf Alam Romadhon said...

kalo ngeliat U're profile dalam taraf tertentu ada kesamaan dengan my profile.. suka baca buku-buku non kedokteran... saya memilih jadi penulis.. yang sudah terbit tentang marketing untuk dokter dan belajar mengenal tubuh bagi anak dan hikmahnya salam kenal saya Yusuf Alam Romadhon juga dokter pasca PTT.. jadi penulis banyak di rumahnya dan lebih banyak waktu buat anak..