Wednesday, June 29, 2005

Mie Aceh dan Jus Timun




Ngiler kan, liat gambar di sebelah kiri? Suwer saya juga :) Foto ini adalah foto Mie Aceh yang sering saya makan sewaktu di Meulaboh. Rasanya pedes, kecut, seger. Pedes soalnya maka cabe, kecut soalnya make tomat, bukan saus tomat tapi benar2 tomat seger. Trus kalo memang suka bisa dikucuri jeruk nipis seperti yang terlihat di gambar. Apalagi kalau ditambahi acar, hmmm...very yummy, asli...
Selain tomat tadi sayur2an yang dipake adalah sedikit sawi dan kol.
Sebagai bocoran, saking enaknya saya sanggup menghabiskan 2,5 porsi dalam satu kesempatan he...he...he... Kalo suami saya bilang bukan doyan lagi itu mah rakus :( padahal suwer enak, dan kebetulan kapasitas lambung saya emang agak extra ordinary. Pasangan makan mie aceh yang oke kalo menurut saya adalah jus timun yang gambarnya di sebelah kanan. Rasanya seperti jus blewah kalo saya bilang tapi warnanya hijau (jelaslah wong timun!!), tapi ada yang warnanya gak hijau karena penjualnya make sirup merah sebagai pemanis :(. Cocok untuk mengimbangi rasa kecut Mie Aceh dan cuacanya yang panas poll.
Pengen banget makan Mie Aceh dan minum jus timun lagi, sayang di Surabaya gak ada yang jual :(
Sebagai bocoran, makanan ini bisa didapatkan di depan RS Cut Nyak Dien Meulaboh. Depot penjual Mie Aceh berjajar di depan RS ini. Selain itu kita bisa mendapatkan Nasi Padang, Nasi Lemak, dan Martabak Telur yang asli beda ama yang di sini. Nanti saya ceritakan di kesempatan lain.



0 comments: